Ini Ia 7 Kebiasaan Jelek Menjelang Hari Raya Lebaran

Ramadhan adala bulan dimana kita haru berlomba – lomba memperbanyak ibadah kita, alasannya di bulan tersebut berbagai pahala yang diberikan kepada umat Islam yang rajin melaksanakan ibadah, walaupun itu ibadah sunnah namun pahala yang didapatkan sanggup berlipat ganda di bulan tersebut. Di simpulan bulan ramadhan pun kita akan bertemu dengan hari raya Idulfitri yang sangat dinanti – nanti oleh umat Islam di setiap penjuru dunia, alasannya di hari tersebut kita akan dibersihkan dari dosa – dosa higienis menyerupai bayi yang gres lahir. Namun ada beberapa kebiasaan yang sanggup merugikan umat islam pada ketika akan menjelang hari raya Lebaran, apa saja kebiasaan tersebut, di bawah ini ada penjelasannya untuk anda.
1. Malas
 Ramadhan adala bulan dimana kita haru berlomba  Ini Dia 7 Kebiasaan Buruk Menjelang Hari Raya Idulfitri
Ketika kita sudah berada di setengah jalan pada bulan ramadhan atau tinggal menghitung hari lagi ke hari raya Lebaran, beberapa orang akan merasa malas untuk melaksanakan apapun, persaan malas sanggup menyerang kita kapan saja dan imbasnya pekerjaan atau ibadah kita menjadi berantakan. Makara ada baiknya rasa semangat anda pertahankan hingga hari raya Idulfitri nanti, bereskan anda pekerjaan anda sebelum hari raya tersebut biar pada waktu Idulfitri anda sanggup bebas dan silaturahmi dengan keluarga dan sahabat pun sanggup berjalan dengan lancar.
2. Buka Bersama Teman – Teman 
 Ramadhan adala bulan dimana kita haru berlomba  Ini Dia 7 Kebiasaan Buruk Menjelang Hari Raya Idulfitri
Ketika puasa sebentar lagi akan berakhir, biasanya orang Indonesia akan mendadak mempunyai kegiatan berbuka puasa bersama sahabat – sahabat lama, atua yang sering kita sebut dengan bukber. Di sisi lain hal tersebut sangat berkhasiat sekali selain sanggup melepas rindu dengan teman, secara tidak eksklusif anda sudah mempererat silaturahmi dengan sahabat usang anda. Namun di sisi lain ada hal negatif dari program tersebut, salah satunya ialah ibadah anda mungkin sanggup terganggu alasannya keasikan mengobrol dengan sahabat menyerupai kelewatan shalat maghrib, isya, dan shalat tarawih. Beberapa orang beralasan akan menunda shalat tersebut, namun jikalau keseringan menunda juga tidak baik untuk kedepannya.
3. Belanja
 Ramadhan adala bulan dimana kita haru berlomba  Ini Dia 7 Kebiasaan Buruk Menjelang Hari Raya Idulfitri
Menjelang hari raya Idul Fitri masyarakat Indonesia mempunyai kebiasan yang cukup unik dan sudah menempel mungkin dengan orang – oranya, yaitu membeli baju gres dan juga masakan ringan bagus – masakan ringan bagus beraneka ragam. 10 hari menjelang hari raya Idulfitri jalan – jalan di beberapa kota di Indonesia akan penuh dengan orang – orang yang sibuk berbelanja untuk kebutuhannya pada hari kemenangan. Sedikit mungkin orang yang tahu wacana 10 hari terakhir dari puasa yaitu malam Lailatul Qadar dimana umat Islam terbebas dari api panasnya neraka. Makara pada pada dasarnya jangan berlebihan ketika berbelanja, usahakan yang di butuhkan saja jikalau membeli barang, dan sekedar tips saja anda sanggup membeli barang – barang keperluan Idulfitri jauh – jauh hari dari hari raya Lebaran.
4. Jalan – Jalan & Nongkrong
 Ramadhan adala bulan dimana kita haru berlomba  Ini Dia 7 Kebiasaan Buruk Menjelang Hari Raya Idulfitri
Hampir sama dengan bukber, beberapa orang yang sudah bukber mungkin selanjutnya mereka akan nongkrong dan jalan – jalan hingga laur malam, secara tidak eksklusif anda sudah meninggalkan beberapa ibadan wajib dan sunnah yang mestinya anda kerjakan sehabis berbuka puasa. syukur jikalau anda tidak lupa akan hal tersebut walaupun kumpul – kumpul bersama jalan, kewajiban beribadah pun tetap jalan. Namun jikalau sebaliknya anda tidak mengerjakan ibdah, bukan mendapat keberkahan di bulan yang suci ini, malah mendapat dosa.

5. Mudik
 Ramadhan adala bulan dimana kita haru berlomba  Ini Dia 7 Kebiasaan Buruk Menjelang Hari Raya Idulfitri
Selain membeli baju lebaran dan juga masakan ketika akan masuk ke hari raya Lebaran, kebiasaan lain yang sudah menempel dengan Orang Indonesia ialah mudik, dimana orag – orang yang merantau jauh dari rumahnya pulang kembali untuk menemui keluarganya untuk silaturahm dan temu kangen dengan beberapa saudara di kampung halamannya. Nah ketika pulang kampung apalagi yang jaraknya jauh, mungkin anda membutuhkan beberapa hari di jalan untuk hingga ke kampung halaman, usahakan ketika di jalan beberapa ibadah yang wajib anda kerjakan menyerupai shalat 5 waktu atau hal lainya, alasannya tidak banyak orang yang selalu kecolongan dan bolong shalat 5 waktunya pada ketika mudik.

6. Pamer Atau Sombong

 Ramadhan adala bulan dimana kita haru berlomba  Ini Dia 7 Kebiasaan Buruk Menjelang Hari Raya Idulfitri

Mungkin ini masih berlanjut dari poin – poin yang diatas terutama pada ketika belanja membeli baju baru. Terkadang sebagai insan kita sering ada rasa ingin menandakan atau show off pada seseorang apalagi ke sahabat atau keluarga yang sebelumnya meremehkan anda. Mungkin ini ialah salah satu alasan pahala anda akan berkurang di dalam bulan suci ini, walaupun anda sebelumnya di remehkan oleh orang lain atas apa saja namun di kemudian hari anda sanggup atau berhasil malahan lebih dari sahabat atau keluarga kau yang tadi meremehkan ada baiknya jangan show off atau jangan menandakan bahwa anda sanggup lebih dari si dia. Sombong ialah salah satu dosa yang sangat berat apalagi jikalau dilakukan di bulan suci menyerupai kini ini.

7. Salah Mengatur Finansial

 Ramadhan adala bulan dimana kita haru berlomba  Ini Dia 7 Kebiasaan Buruk Menjelang Hari Raya Idulfitri

Mungkin tips yang satu ini masih ada hubungannya dengan belanja pada ketika Lebaran, menyerupai yang kita tahu pada ketika akan masuk ke bulan rahmat beberapa materi pokok masakan atau barang lain menjadi naik hal ini sanggup saja merusak finansial anda yang dimana anda mungkin anda sudah mempunyai rencana pada ketika sehabis puasa ini atau pada ketika puasa beres dan sudah merayakan Idulfitri anda akan pergi berlibur. Jika harga banyak yang naik ada baiknya anda lebih ulet dan menyimpan uang bertahap dibulan Ramadhan alasannya tidak jarang budget untuk liburan Idulfitri akan lebih besar walaupun sudah dipersiapkan.

Mungkin itu tadi beberapa godaan pada waktu menjelang hari raya Lebaran, sepatunya kita menjaga kesuciaan kita dari segala hal yang membatalkan atau menciptakan pahala kita berkurang pada waktu puasa hingga hari raya simpulan nanti. Beberapa orang dan anda pun mungkin saja mengalami hal menyerupai daitas tadi, jadi ada baiknya perbaiki kali ini di bulan rahmat yang kini anda jalani, jadikan cerminan bulan rahmat tahun kemudian yang mungkin saja anda banyak melaksanakan kesalahan. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.